Taman Nasional Komodo - Berbagi tempat wisata menarik
Headlines News :
Home » , , » Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Written By Priyayi Alit on Jumat, 18 Mei 2012 | 00.42

Taman Nasional Komodo terletak di tengah kepulauan Indonesia, antara pulau Sumbawa dan Flores. Didirikan pada tahun 1980, awalnya tujuan utama Taman Nasional adalah untuk melestarikan yang unik naga Komodo (Varanus komodoensis) dan habitatnya. Namun, selama bertahun-tahun, tujuan untuk Park telah diperluas untuk melindungi keanekaragaman hayati seluruh, baik darat dan laut. Pada tahun 1986, Taman Nasional dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO, kedua indikasi penting biologis Park.

Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau utama: Komodo, Rinca dan Padar, serta banyak pulau yang lebih kecil membuat total luas permukaan (laut dan darat) dari 1817km (ekstensi yang diusulkan akan membawa total luas permukaan hingga 2.321 km2). Selain sebagai rumah bagi Komodo, Taman Nasional menyediakan perlindungan bagi banyak spesies lain terestrial terkenal seperti unggas scrub oranye berkaki, sebuah tikus endemik, dan rusa. Selain itu, Taman Nasional termasuk salah satu lingkungan laut terkaya termasuk terumbu karang, mangrove, padang lamun, gunung laut, dan teluk semi tertutup. Habitat ini pelabuhan lebih dari 1.000 spesies ikan, sekitar 260 spesies karang pembentuk karang, dan 70 spesies spons. Dugong, hiu, manta ray, setidaknya 14 jenis ikan paus, lumba-lumba, dan penyu laut juga membuat Taman Nasional Komodo rumah mereka. 



Ancaman terhadap keanekaragaman hayati terestrial termasuk meningkatnya tekanan pada sumber daya tutupan hutan dan air sebagai populasi penduduk meningkat 800% selama 60 tahun terakhir. Rusa merupakan sumber mangsa yang disukai komodo. Praktek penangkapan ikan yang merusak seperti dengan peledak, sianida, dan memancing kompresor sangat mengancam sumber daya laut Taman Nasional dengan merusak baik habitat (terumbu karang) dan sumberdayanya sendiri (ikan dan invertebrata saham). Situasi saat ini di Taman ditandai dengan berkurang tapi terus praktek penangkapan ikan terutama oleh nelayan imigran, dan tekanan tinggi pada saham demersal seperti lobster, kerang, kerapu dan napoleon. Polusi, mulai dari kotoran mentah untuk bahan kimia, meningkat dan dapat menimbulkan ancaman besar di masa depan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Toko Cantik Que Online merupakan toko online yang menjual produk fashion untuk wanita dan beberapa produk untuk pria. Kami menyediakan produk-produk fashion dengan kualitas dan harga yang bersaing. Penjualan kami melalui online dengan metode pembayaran melalui transfer. Kami membuka peluang kerjasama dengan cara dropshipping dan reseller offline bagi Anda yang berada diluar kota Karawang atau luar provinsi Jawa Barat dengan harga khusus

Terbaru di Priyayi Alit blog

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2012 - 2012. Berbagi tempat wisata menarik - All Rights Reserved
Template Modify by Priyayi Alit
Proudly powered by Blogger