Air Terjun Aling-aling - Berbagi tempat wisata menarik
Home » , , » Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling-aling

Written By Priyayi Alit on Senin, 28 Mei 2012 | 02.09

Air Terjun Aling-aling - Buleleng berjarak kurang lebih 11 km sebelah barat daya (sekitar 10-15 menit waktu tempuh) dari kota Singaraja dengan mengendarai kendaraan bermotor atau mobil. Atau berjarak sekitar 80 km dari kota Denpasar. Jika dari kota Denpasar ambil arah ke Singaraja.

Menjelang masuk kota Singaraja akan dijumpai pertigaan. Ambil arah ke kiri ke Terminal Sukasada. Ikuti jalan tersebut hingga sampai pertigaan depan Balai Desa Sambangan. Di sebelah kanan jalan dekat pertigaan tersebut terdapat plang bertuliskan Aling-aling Waterfall. Ambil arah ke kiri dan ikuti jalan tersebut sekitar 2 km hingga tiba di parkir objek wisata Air Terjun Aling-aling berada.

Selanjutnya dari tempat parkir perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah, lalu naik turun ratusan anak tangga sejauh 400 m hingga tiba di lokasi air terjun. Selama menuju air terjun ini akan ditemui 3 buah air terjun kecil unik di sebuah sungai kecil.

Air Terjun Aling-aling mempunyai ketinggian sekitar 35 m dan memiliki keunikan tersendiri dimana dari puncaknya terpecah menjadi dua terjunan air yang berdampingan. Air terjun yang sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar dibandingakan yang sebelah kirinya.

Air terjun Aling-aling ini jatuh dari tebing curam dimana disekelilingnya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun. Di bawah air terjun ini terdapat cekungan kolam yang cukup dalam sekitar 4 m.  Kolam ini dapat digunakan untuk berendam dan berenang.
Share this article :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Toko Cantik Que Online merupakan toko online yang menjual produk fashion untuk wanita dan beberapa produk untuk pria. Kami menyediakan produk-produk fashion dengan kualitas dan harga yang bersaing. Penjualan kami melalui online dengan metode pembayaran melalui transfer. Kami membuka peluang kerjasama dengan cara dropshipping dan reseller offline bagi Anda yang berada diluar kota Karawang atau luar provinsi Jawa Barat dengan harga khusus