Pantai Kuta - Berbagi tempat wisata menarik
Headlines News :
Home » , , » Pantai Kuta

Pantai Kuta

Written By Priyayi Alit on Minggu, 13 Mei 2012 | 05.39

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Pantai Kuta Bali merupakan tempat wisata di Bali yang sangat terkenal oleh para wisatawan mancanegara maupun lokal. Siapa saja yang berkunjung ke Bali pasti tidak akan lupa mengunjungi Pantai Kuta Bali.

Selain memiliki panorama sunset yang sangat mengagumkan, Pantai Kuta Bali juga menyuguhkan pemandangan yang cukup mengesankan, yaitu garis lengkung pantainya yang brbentuk bulan sabit dengan hamparan pasir putih.

Dulu tempat ini merupakan perkampungan nelayan Bali. Namun sekarang kawasan Kuta telah berkembang menjadi ikon pariwisata Bali atau lebih dikenal dengan sebutan internasional city sebab tempat wisata ini merupakan tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia.

Sebagai pantai paling populer di Bali, aktivitas para wisatawan beranjak dari pagi hari hingga dini hari. Pada pagi hari, Pantai Kuta Bali dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghirup udara segar, sekedar berjalan-jalan, ingin berjemur mencari sarapan dan lain sebagainya.

Bila sore menjelang, jumlah wisatawan umumnya bertambah untuk menyaksikan daya pikat pantai ini, yaitu matahari tenggelam(sunset). Apabila malam telah merambat suasana Pantai Kuta Bali berubah semarak dengan suasana kehidupan malam. Yang berpusat i sejumlah tempat hiburan.

Daya tarik lain dari Pantai Kuta Bali ini adalah deburan ombak yang besar yang menjadi tantangan  tersendiri bagi para wisatawan untuk melakukan olahraga selancar. Pantai ini juga kerap di jadikan arena perlombaan tingkat nasional maupun tingkat dunia.

Untuk akses menuju Pantai Kuta, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Kota Denpasar. Dri ibukota Propinsi Bali, Pantai Kuta terletak sekitar 11 km arah selatan. Dari Denpasar wisatawan bisa menggunakan jasa transpotasi umum.

Sebagai pusat destinasi pariwisata di Pulau Bali, Pantai Kuta Bali memiliki beragam fasilitas pendukung, salah satunya dalah pusat pelatihan dan penyewaan  peralatan surfing. Bagi para wisatawan yang ingin belajar melakukan surfing, dipantai ini tersedia arena hiburan , seperti bungy jumping, water boom serta arena permainan lainnya. Disepanjang Pantai kuta juga terdapat berbagai macam kafe, bar, pub, diskotik, maupun ajang live music yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu atau sekedar menambah hiburan di malam hari.

Bagi para pengemar belanja, disekitar Pantai Kuta Bali tersedia toko-toko sovenir yang menjual barang kerajinan dalam berbagai bentuk, berbagai macam aksesoris, pakaian khas pantai, serta kaos oblong dan lain sebagainya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Toko Cantik Que Online merupakan toko online yang menjual produk fashion untuk wanita dan beberapa produk untuk pria. Kami menyediakan produk-produk fashion dengan kualitas dan harga yang bersaing. Penjualan kami melalui online dengan metode pembayaran melalui transfer. Kami membuka peluang kerjasama dengan cara dropshipping dan reseller offline bagi Anda yang berada diluar kota Karawang atau luar provinsi Jawa Barat dengan harga khusus

Terbaru di Priyayi Alit blog

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2012 - 2012. Berbagi tempat wisata menarik - All Rights Reserved
Template Modify by Priyayi Alit
Proudly powered by Blogger