Curug Cikaso - Berbagi tempat wisata menarik
Headlines News :
Home » , , » Curug Cikaso

Curug Cikaso

Written By Priyayi Alit on Senin, 28 Mei 2012 | 07.31

Wahana Wisata Curug Cikaso tepatnya berada di Kp. Ciniti Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat.
Menempuh jarak ± 100 Km dari Sukabumi. Curug Cikaso terletak di Kampung Ciniti, Kecamatan Cibitung, Jampang Kulon, Jawa Barat bagian selatan. Sebenarnya curug ini bernama Curug Luhur, tetapi karena berasal dari aliran Sungai Cikaso, orang-orang lebih sering menyebut dengan Curug Cikaso.

Untuk mencapai lokasi curug, dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah atau menyewa perahu motor. Sewa satu paket perahu motor akan diantar pulang-pergi dengan muatan maksimal 10 orang dan perahu motor ini akan menunggu selama 3 jam.

Setelah membayar tiket masuk dan sewa perahu, pengunjung langsung naik perahu yang sudah siap di bantaran sungai. Perahu langsung berjalan melewati Sungai Cikaso dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit, sepanjang perjalanan di sisi kanan-kiri akan terlihat jajaran pepohonan yang memberi kesan ketenangan alam.

Pengunjung akan diturunkan di bantaran sungai dan masuk ke dalam area curug yang berjarak sekitar 10 meter. Dari jauh, sudah terdengar suara deburan limpahan air terjun yang jatuh dari ketinggian, terpampanglah lukisan alam nan indah bak permadani alam. Curug Cikaso terbentang megah dengan deburan airnya yang berwarna putih.

Pengunjung akan disuguhkan 3 buah air terjun sekaligus, masing-masing curug memiliki nama, yang kiri bernama curug Asepan, yang tengah Curug meong , dan yang paling kanan bernama curug Aki.

Curug Cikaso memiliki ketinggian hampir 80 meter, dan lebar tebing 100 meter. Dihiasi bebatuan besar dan pepohonan serta lumut semakin menambah keasrian Curug Cikaso. Di sini sudah tersedia warung-warung makan serta toilet.

Akan membutuhkan berlembar-lembar kertas untuk melukiskan keindahan Curug Cikaso. Betapa tidak, begitu kaki menjejakkan di pinggir sungai aliran Curug Cikaso, karena hanya akan terlihat hamparan pemandangan yang menakjubkan. Bagi pengunjung yang suka berburu foto tempat ini sangat cocok, karena efek cahaya matahari yang menembus melalui rerimbunnya pepohonan semakin membuat indahnya curug ini. Sebaiknya mengunjungi curug saat musim hujan, karena volume air yang melimpah semakin membuat uniknya Curug Cikaso ini.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Toko Cantik Que Online merupakan toko online yang menjual produk fashion untuk wanita dan beberapa produk untuk pria. Kami menyediakan produk-produk fashion dengan kualitas dan harga yang bersaing. Penjualan kami melalui online dengan metode pembayaran melalui transfer. Kami membuka peluang kerjasama dengan cara dropshipping dan reseller offline bagi Anda yang berada diluar kota Karawang atau luar provinsi Jawa Barat dengan harga khusus

Terbaru di Priyayi Alit blog

 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2012 - 2012. Berbagi tempat wisata menarik - All Rights Reserved
Template Modify by Priyayi Alit
Proudly powered by Blogger